5 herbal ampuh menurunkan kolestrol dalam tubuh

Kolesterol


Deanfarma- surelnews.com- Kolesterol adalah salah satu penyakit yang paling dihindari karena dapat menyebabkan stroke bahkan kematian sec ara berlahan akibat menumpuknya kolesterol atau lemak jahat di pembuluh darah otak dan jantung.

Kolestrol bisa terjadi saat terlalu banyak lemak di dalam darah sehingga kemungkinan menyumbat aliran darah di otak. Bahkan, di saat sumbatan tersebut sudah terlalu besar atau menutup seluruhnya, kerusakan otak bisa terjadi.

5 herbal ampuh menurunkan kolestrol dalam tubuh


kolestrol yang  tinggi merupakan satu penyakit yang terjadi karena pola makan yang kurang sehat. Sebab itu, orang dengan kadar kolestrol tinggi berusaha untuk menurunkannya dengan mengonsumsi berbagai obat baik herbal maupun kimia guna menstabilkan kolestrol mereka tersebut.

Berbagai upaya dilakukan, mulai dari memakan makanan berserat hingga mengkonsumsi obat dan tak jarang juga penderita kolesterol mengonsumsi herbal asal penyakit mereka dapat terbagi.

Berikut ini dibahas beberapa herbal yang  dipercaya dapat menurunkan kadar kolesterol atau lemak jahat

1. Daun Kelor


 Tidak dipertanyakan lagi bawa daun kelor dijadikqn sebagai obat kolestrol. Tumbuha ini bahkan sudah dimanfaatkan bangsa Indian untuk mengatasi obesitas. Kandungan senyawa aktif seperti favonoid serta tanin, membuat daun kelor di klem menurunkan kolestrol dengan sangat cepat.

2. Daun Salam


Tidak hanya untuk bahan tambahan masakan, daun salam ternyata juga bisa menurunkan kolestrol. Daun salam belimpah akan zat favonoid. Flavonoid ini lah yang berkhasiat sebagai anti oksidan yang mampu menurunkan kadar kolestrol.

3. Daun sirsak


Daun sirsak sudah lama dikenal masyarakat sebagai obat kolesterol herbal yang mudah di dapatkan dan bahkan di kleim sangat terlqlu efektif. Penelitian  mengatakan bahwa godokan daun sirsak mengandung zat favonoid yang dapat memberikan efek terbentuknya kolestrol di dalam darah.

4. Daun siri


Mengutip Lybrate, daun siri mempunyai kandungan eugenol yang dapat menetrqlkan kadar kolestrol. Selain itu, eugenol juga mampu menghentikan kadar kolesterol yang dihasilkan di liver dan dapat membantu menurunkan kadar lipid yang di serap usus.

5. Daun Sere


Dilansir dari Healthline.news , daun sere dapat mmenornalkan kolestrol. Dalam sebuah studi Journal of Advanced Pharmaceutical Technology and Research, daun sere mampu menetralkan jumlah kolestrol pada binatang uji coba. Penurunan kadar kolestrol tersebut tergantung jumlah yang di berikan.

Perhatian

Sebenarnya antara obat herbal dan obat kimia seperti yang dijual dipasarkan memiliki indikasi dan kontra indikasi masing- masing sehingga tidak dapat dipastikan bahwa obat herbal lebih aman dibandingkan  obat kimia, maka dari itu meski anda mengonsumsi obat jerbal sebaiknya tetap kontrol kesehatan Anda dengan medis agar herbal yang anda konsumsi berpengaruh negatif terhadap tubuh Anda.

Namun perlu kamu ketahui bahwa sampai saat ini belum di temukan obat yang dapat menyembuhkan kolesterol secara permanen, karena obat yang selama ini ditemukan hanya berfungsi sekedar menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh saja.
Next Post Previous Post
1 Comments
  • Anonim
    Anonim 16 April 2023 pukul 12.36

    iain ajah

Add Comment
comment url