Kandungan nutrisi sperma pada mahluk hidup yang harus kamu ketahui

Kandungan nutrisi sperma
Ilustrasi kandungan nutrisi sperma

Deanfarma - surelnews.com - sperma pada setiap mahluk hidup pada umunya memiliki kandungan nutrisi yang sama, hanya saja jumlah dan takarannya sedikit berbeda.

Tahu kah kamu bahwa didalam air mani tidak hanya terdapat sperma atau bibit janin saja, melainkan mengandung berbagai nutrisi dan mineral ?

Kandungan nutrisi sperma pada mahluk hidup

Sperma atau spermatozoa adalah sel hidup yang ada didalam cairan mani atau pun cairan semen organik yang diproduksi di alat kelamin pria, dan cairan sebagai tempat tinggal dan sumber makanan sperma disebut seminal fluid yang mengandung banyak sekali nutrisi.


cara kerja sperma

Secara fisiologis, sperma akan keluar bersamaan dengan cairan yang biasa disebut dengan mani, hal ini akan otomatis terjadi ketika pria terangsang, sel sperma ini lah yang akan membuahi sel telur wanita yang dia jumpai.

 Air mani sendiri terdiri dari sebagian besar cairan plasma seminalis dan sel sperma atau sel spermatozoa, serta lendir atau mucus yang mengandung banyak protein. 

kandungan sperma

Dan kandungan sperma yang lain adalah : fruktosa, glukosa, zat besi, nutrisi ini berperan sebagai penunjang dan sumber makanan sperma agar bisa tetap bertahan hidup.

Berdasarkan penelitian Johnson dan Everitt dalam bukunya Essential Reproduction (2000) mengungkapkan bahwa air mani berisi kandungan gizi yang tinggi. Dalam ejakulasi khas (kira-kira satu sendok teh), air mani sudah mengandung 150 mg protein, 11 mg karbohidrat, 6 mg lemak, 3 mg kolesterol, 7 persen US AKG kalium, tembaga dan seng.


Kesimpulan

Dalam beberapa penelitian mengatakan bahwa sperma mengandung kolagen yang lumayan tinggi, dan sering kali dianggap dapat membuat seseorang menjadi awet muda.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url