manfaat garam bagi tubuh yang harus kita ketahui

manfaat garam

Dean farma, surel news - Garam sering kali disalah pahami sebagai penyebab penyakit yang mematikan, mungkin hal itu dapat terjadi apabila seseorang mengonsumsinya terlau banyak tanpa di kontrol.

Pada dasarnya semua hal itu baik adanya namun keserakahan membuat manusia kalap mata, dan tidak ter kontrol.


manfaat garam bagi tubuh.


Garam bukanlah senyawa yang tidak ada fungsinya, bahkan banyak organ yang membutuhkan garam untuk mebentuk dan mendukung kinerja organ tersebut, contohnya otak, mata, darah dan lain sebagainya, tentu dalam hal ini tidak boleh berlebihan agar tetap terkontrol, organ pun bekerja dengan optimal

.

  • merangsang otak agar otak memasukkan air ke dalam tubuh.
  • membantu melumasi bola mata
  • mengontrol air yang masuk kedalam tubuh.
  • membentuk keringat dan air mata.

Tentu masih banyak lagi fungsi garam apabila harus di jabarkan satu per satu.

Jika garam dalam tubuh kamu terlalu banyak maka keringat yang kamu keluarkan akan semakin sedikit yang berarti jumlah garam dalam tubuh kamu akan semakin menumpuk.

Agar kadar garam dalam tubuh kamu tetap terkontrol rajinlah berolah raga dan minum air putih, dan kurangi makanan siap saji.


Cara dini melihat keadaan garam dalam tubuh

kamu dapat melihat secara teknis apakah kamu kelebihan garam atau tidak yaitu dengan cara marasakan air mata dan keringat kamu, apabila kamu merasakan keringat dan air mata kamu terlalu asin maka kemungkinan besar garam dalam tubuh kamu terlalu banyak, dan sebaliknya apabila garam yang ada dalam tubuh kamu normal maka air keringat yang keluar dari tubuh kamu dapat dikatakan normal.

Selain itu orang dengan keadaan kelebihan garam akan sering mengalami belean atau menumpuknya kotoran mata dalam jumlah yang banyak dan sering meski di siang hari tanpa tidur.


Sakit kepala yang terlalu sering juga dapat menjadi salah satu gejala dan tanda tubuh mengalami kelebihan garam.


Tindakan yang perlu dilakukan

Apabila kamu merasakan gejala kelebihan garam diatas kamu dapat melakukan hal ini untuk menetralisirnya sehingga gejalanya dapat dihilangkan tanpa minumbobat.

  • Banyak minum air putih karena air putih dapat menetralis garam dalam tubuh dengan membuangnya melalui urin dan keringat.
  • Olah raga rutin, saat olah raga tubuh akan secara langsung melakukan tugasnya untuk membersihkan tubuh dari berbagai radikal bebas.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya konsumsi garam sewajarnya agar tubuh dapat merasakan manfaatnya.


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url