Manfaat Wine atau alkohol bagi kesehatan tubuh manusia yang sering disembunyikan

Wine atau alkohol

Dean farma, seurel news -  Alkohol adalah sebuah senyawa kimia yang didapat dari hasil permentasi baik itu secara sintesis maupun alami. Sedangkan alkohol yg akan dibahas kali ini yaitu, WINE.


Manfaat Wine atau alkohol bagi kesehatan tubuh manusia yang sering disembunyikan


Berikut kami jelaskan semuanya tentang wine kepada anda, serta menjelaskan kesalah pahaman presepsi masyarakat terhadap wine atau alkohl

mengenal wine atau alkohol


Wine atau minuman beralkohol adalah minuman yang diolah melalui proses permentasi seperti, anggur, belimbing, singkong, kedelai yang menghasilkan alkohol baik itu alkohol dengan kadar rendah, sedang dan tinggi.

Tinggi atau rendahnya kadar kandungan dalam wine ditentukan dari cara pengolahan dan kematangan serta lamanya anggur tersebut di simpan atau di permentasi.

Kadar alkohol yang baik diminum adalah berkisar antara 6-15 % lebih dari itu dinyatakan kadar alkohol tinggi .

Banyak orang mengira bahwa wine itu berbahaya bagi kesehatan namun itu tak semuanya dapat dibenarkan karena jika dalam jumlah dan kadar yang pas bagi tubuh justru berfungsi sebagai obat.

Wine dapat diminum langsung sesudah makan dengan takaran tidak lebih dari 50 ml / hari ,karena semua yang berlebihan itu tidak baik.


manfaat meminum wine atau alkohol


Ada pula manfaat wine adalah

  • Melancarkan peredaran darah.
  • Meningkatkan daya tahan tubuh.
  • Mendetoksifiksi racun dalam tubuh.
  • Mematikan bakteri tidak baik di dalam pencernaan.
Orang yang mengonsumsi wine secara rutin dengan dosis yang tepat dapat dikatakan lebih sehat dari orang yang tidak meminum wine sama sekali, contohnya pastor-pastor dan biarawati katolik terkenal dengan umur mereka yang panjang ini disebabkan karena mereka setiap hari mengadakan perjamuan yang disebut ekaristi, termasuk para raja-raja di Eropa contohnya Queen Elizabeth ll yang hidup sampai usia 92 tahun.

kerugiaan mengomsumsi wine alkohol

Namun alkohol juga tidak terlepas dari kekurangannya, sama halnya dengan minuman dan makanan lainnya jika di konsumsi secara berlebihan dapat menimbulkan efek lain seperti

  • Dapat menyebabkan kehilangan kesadaran ( mabuk)
  • Dapat menyebabkan diare
  • Serta dapat menyebabkan halusinasi.

Jadi intinya apapun jika di minum sesuai porsinya akan menghasilkan keuntungan yang luar biasa.


Kesimpulan

Makanan dan minuman yang sering dianggap tidak sehat terkadang justru malah sebaliknya.
Banyak makanan dan minuman yang disalahkan apabila seseorang mendapatkan efek negatif terhadap dirinya. Padahal mereka tidak sadar bahwa merekalah yang salah menggunakan produk makanan tersebut dengan mengonsumsi terlalu banyak dari kadar yang dapat ditoleransi oleh tubuh.

Maka dari itu sebaiknya kita mengonsumsi apapun lebih berhati-hati dan jangan terlalu rakus.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url