Dua antiseptik yang dapat menghilangkan gatal pada kulit

Dean farma - surelnews.com - antiseptik adalah senyawa atau benda yang diciptakan untuk membersihkan luka yang berpotensi mengalami infeksi yang disebabkan oleh kuman penyebab penyakit, biasanya berbentuk cairan maupun serbuk.

Dua antiseptik yang dapat menghilangkan gatal pada kulit


Dua antiseptik yang kami rekomendasikan buat anda dengan dua ciri khas yang berbeda, semoga membantu kebutuhan anda.

1. betadin antisepetik 

Betadin anti septik adalah senyawa aktif yang dipormulasikan untuk menghilangkan bakteri penyebab penyakit pada kulit, yang mengalami infeksi kuman, seperti jamur, bakteri dan virus.

Mengandung povidone- iodin 7,5 % w/v

Indikasi 

Untuk membersihkan kulit dari bakteri dan kuman terutama bagi penderita koreng, luka dan penyakit kulit lainnya.

Cara penggunaan

Tuangkan  betadin antiseptik skin cleancer secukupnya, ucapkan ke kulit yang telah dibasahi dengan air sampai berbusa.  Kemudian diamkan selama 30 detik dan bilas dengan air bersih.


Dua antiseptik


2. Serbuk pk

Serbuk pk adalah serbuk yang dihasilkan dari potasium permanganate 5 gram

Indikasi

Untuk membersihkan borok / koreng, kompres pada eksema, infeksi pada jamur atau kutu air.

Kontra indikasi

Penderita yang hipersensitif terhadap kandungan dan komponen penyusun obat lainnya. Apabila sekiranya anda mengalami gejala sensitivitas segera hentikan penggunaan, serta apabila gejala alergi semakin parah segera hubungi pasilitas kesehatan terdekat untuk mendapatkan pertolongan yang lebih baik.

Efek samping 

Serbuknya bekerja korosif, bersifat sensititasi, dan merangsang pada jaringan, pada sebagian orang hal ini akan mengakibatkan iritasi lokal dimana kulit sensitif akan berubah warna menjadi merah.

Interaksi obat

Dalam larutan encer merupakan bentuk peroksidan ( pelepasan oksigen terjadi apabila zat ini bersentuhan dengan zat organik, perubahan menjadi biru merupakan perubahan menjadi inaktif ).
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url