Bukan hanya asam, berikut makanan yang harus di hindari penderita asam lambung

Hanya asam

Penyakit - surelnews.com - 
sebagai penyakit kronis asam lambung memang memiliki beberapa pantangan yang harus kita hindari  agar asam lambung tersebut tidak mengalami peradangan. sebenarnya asam lambung itu dapat semakin parah jika salah memilih makan yang harus kita konsumsi, maka dariitu sebaiknya kita lebih peduli terhadapmakanan yang akan masuk ke tubuh kita.

Bukan hanya asam, berikut makanan yang harus di hindari penderita asam lambung 


Pada artikel sebelumnya kita sudah bahas Sarapan yang baik untuk penderita asam lambung , maka sekarang kita akan bahas makanan yang harus di hindari penderita maagh atau asam lambung.

Berikut makanan yang harus kamu hindari apabila terindikasi mengalami kenaikan asam lambung yang tidak terkontrol, agar pencernaan kamu lebih nyaman 

1. Makanan pemicu gas dalam lambung


Makanan yang dapat memicu naiknya gas berlebih dalam lambung seperti : Ubi, kubis, sawi putih, sawi hijau, singkong, jengkol, pete, durian, dan makanan pemicu gas lainnya.

2. Makanan tinggi gula


Gula adalah senyawa yang dapat bereaksi dengan asam lambung dan memicu timbulnya zat asam baru yang lebih tinggi di lambung.


3. Makanan tinggi karbohidrat


Sama halnya dengan makanan tinggi gula ,karbohidrat juga dapat meningkatkan  asam lambung karena saat karbohidrat di cerna dalam lambung, karbohidrat harus disederhanakan terlebih dahulu menjadi gula agar dapat di serap tubuh.

4. Makanan tinggi serat


mengapa makanan tinggi serat harus di hindari ? 
Jawabnya : karena makanan tinggi serat membutuhkan waktu lama untuk di cerna, dimana lambung yang sudah meradang dapat menyebabkan lambung berdarah, sehingga kebutuhan seratnya dapat di peroleh dari kacang-kacangan yang seratnya lebih sederhana.

5. Makanan tinggi cafein


Makanan tinggi cafein seperti teh, kopi dan minuman bersoda adalah makanan yang sangat cepat menaikkan asam lambung, dan apabila cafein terkena dengan enzim dilambung dapat menyebabkan sakit Ulu hati yang berlebihan serta menyebabkan penderitanya dehidrasi.


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url