Fakta atau mitos telur dapat menyebabkan bisul dan jerawat ?

Telur menyebabkan bisul

Dean farma - surelnews.com -
telur merupakan salah satu makanan yang menghasilkan protein hewani yang baik bagi tubuh, namun tak kalah sering telur juga menjadi makanan yang dihindari oleh berbagai orang dengan alasan kesehatan dapat menyebabkan bisul.

Fakta atau mitos telur dapat menyebabkan bisul dan jerawat ?

Untuk dapat jawaban yang memuaskan baca artikel dibawah yang telah kami susun sedemikian rupa bagi anda.

Fakta manfaat telur


telur adalah makanan yang dianggap sehat dan banyak khasiat, namun sering terdengar juga kabar bahwa telur dapat menyebabkan bisul dan jerawat. Ini dia jawabannya.

Seperti yang kita semua ketahui bahwa telur adalah salah satu contoh protein hewani yang baik bagi tubuh.


Penelitian membuktikan bahwa makanan yang tinggi akan omega 3 atau protein hewani justru dapat mempercepat pemulihan dan penyembuhan luka.

Telur penyebab alergi


Namun perlu kita ketahui juga bahwa lebih dari 36 % penduduk dunia alergi terhadap protein hewani, termasuk susu, telur dan ikan.

Bisul dan jerawat terjadi karena adanya infeksi sekunder yang disebabkan oleh bakteri, yang tentunya telur tidak berhubungan langsung dengan terjadi bisul atau jerawat tersebut, namun protein hewani dapat memperparah peradangan bisul dan jerawat apabila di konsumsi oleh penderita alergi protein hewani.


Pada sebagian kasus memang telur dapat menyebabkan bisul secara langsung karena terjadinya reaksi alergi.

pengertian anti-oksidan

Anti-oksidan adalah kandungan alami yang dimiliki tumbuhan yang baik bagi tubuh, dan Berfungsi menangkal radikal bebas dari luar serta menjaga agar manusia tidak mudah terkena radikal bebas tersebut.

Sumber utama anti-oksidan


Anti oksidan banyak terdapat dalam buah dan sayuran, vitamin c juga termasuk kedaam salah satu anti oksidan termasuk vit e, a, serta vitamin lainnya.

Manusia tidak memproduksi anti oksidan sendiri sehingga manusia butuh asupan anti oksidan dari luar.  

Kesimpulan


Anti oksidan biasanya terdapat dalam berbagai macam sayur- sayuran dan buah -buahan pekat seperti hijau tua, ungu, orange, biru, semakin pekat warnanya maka di percaya akan semakin tinggi anti-oksidan yang dikandungnya. 
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url