Tahukah kamu tumbuhan wasabi atau pegagan bisa menyembuhkan maagh?


Dean farma - surelnews.com Di Indonesia pegagan atau tumbuhan hanyalah sebuah gulma yang di basmi oleh petani, namun siapa sangka tanaman ini di sangat bernilai tinggi terutama di Asia Timur seperti Jepang, china dan Korea Selatan. 

Tumbuhan wasabi atau pegagan sebagai obat menyembuhkan maagh


pada umumnya cara mengonsumsi herbal atau jamu itu hampir memiliki cara yang sama, namun pastinya akan ada perbedaan kecil namun mencolok di antara mereka masing - masing.

Seperti halnya yang akan kita bahas hari ini yaitu cara mengonsumsi pegagan agar mendapatkan khasiat yang optimal khususnya untuk penderita asam lambung.

Cara mengonsumsi wasabi dengan benar 


Cara yang paling tepat mengonsumsi pegagan bagi penderita asam lambung adalah, dengan cara mengambil ekstrak perasan pertama air pegagan tanpa di campur apapun contohnya gula dan madu karena fruktosa dan glukosa yang terdapat dalam kandungan gula dan madu tersebut dapat memperparah peradangan.

Cara mengolah tumbuhan wasabi

Caranya belender pegagan seberat 100 gram, kemudian peras sampai tiris kemudian minum 2 kali sehari sebelum makan, di jamin peradangan, pendarahan, dilambung yang disebabkan oleh tingginya asam lambung dan bakteri akan beransur membaik. 

Mengapa harus diblender atau di peras karena supaya lambung dapat lebih cepat mencerna tanpa harus bekerja keras, dan supaya lebih mudah mengonsumsinya mengingat rasanya yang tajam melekit.

Tentang wasabi


Tanaman wasabi biasanya di ekstrak menjadi sebuah saos cocolan atau yang biasa di jual di restoran Jepang dan Korea yg di kenal dengan wasabi. 

Rasanya yang lango dan sedikit menggigit dilihat membuat orang indonesia tidak suka dengan rasa khasnya sehingga sering di basmi. 


Namun tahu kah kamu kalau tanaman ini dapat menyembuhkan maagh? 

Tanaman pegagan atau wasabi sudah lama di kenal sebagai tanaman herbal bagi orang china.

Manfaat wasabi

Pegagan atau wasabi mengandung anti-mikroba dan anti-peradangan sehingga mampu menyembuhkan luka dan peradangan yang disebabkan oleh asam lambung yang terlalu tinggi.

Selain itu pegagan juga memiliki ph netral sehingga baik dikonsumsi karena tidak akan mempengaruhi ph lambung.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url