1 bungkus mie instan telah memenuhi garam harian

Garam harian


Dean farma - mie instan adalah makanan favorit setiap orang , mulai dari anak – anak sampai orang tua. selain cara memasaknya yang lebih cepat mie instan juga memiliki rasa yang cocok hampir di semua lidah masyarakat indonesia termasuk dunia, namun kita harus tetap menjaga garam harian kita tetap seimbang


1 bungkus mie instan telah memenuhi garam harian


namun karena rasanya yang gurih, mudah didapat dan  cara penyajiannya yang cepat banyak orang yang kalap kabut mengonsumsinya, tanpa sadar penyakit ginjal dan hipertensi sudah menanti di sebrang jalan.

Mie instan adalah makanan pokok orang indonesia dimulai tahun 2010 sampai sekarang


penjelasan singkat kebutuhan garam harian


kamu harus paham bahwa 1 bungkus mie memenuhi garam harian berarti jika kamu sudah memakan satu bungkus mie instan kamu tidak di anjurkan lagi untuk  mengonsumsi garam dari makanan lain dihari yang sama.


Dalam satu bungkus mie instan memiliki kadar garam sebesar 1150 miligram sedangkan kebutuhan harian orang dewasa hanya 2000 milligram dan batas maksimal paling tinggi yang dapat di tolerir tubuh hanya berkisar 4000 – 5000 mg


sedangkan di negara lain walaupun angka konsumsi mie instan tinggi namun, standar nasional mereka terhadap jumlah kebutuhan harian garam lebih sedikit dibandingkan indonesia.


Baca juga : manfaat garam bagi kesehatan manusia


maka tidak heran apabila jika orang indonesia pergi berlibur ke luar negeri semua makanan terasa hambar, begitu juga dengan warga negara asing berlibur ke Indonesia semua makanan terasa lebih gurih.


Sebab itu butuh kesadaran masyarakat untuk mengontrol makanan yang masuk kedalam tubuh mereka agar setidaknya tubuh bisa terhindar dari hipertensi dan gagal ginjal.


Keimpulan

Konsumsilah mie instan setidaknya hanya 1 bungkus dalam 7 hari, agar jumlah garam dalam tubuh kita tetap normal dan terjaga.

Semakin enak rasa suatu makan maka akan semakin tinggi resiko manusia yang memakannya terkena berbagai macam penyakit.

sekian artikel ini kami sampaikan semonga membantu dan dapat memberikan pencerahan bagi teman – teman semua.

kami ucapkan terimakasih sampai jumpa di artikel berikutnya.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url