15 negara dengan konsumsi beer paling tinggi di dunia

Konsumsi beer

Dean farma- surelnews.com - beer merupakan salah satu minuman beralkohol yang dapat menghilangkan sementara kesadaran manusia.

20negara tukang minum beer Untuk mengumpulkan informasi untuk artikel ini, kami merujuk ke Observatorium Kesehatan Global dari Organisasi Kesehatan Dunia, mencari Negara yang Mengonsumsi Alkohol Paling Banyak .


15 negara dengan konsumsi beer paling tinggi di dunia


Kami menemukan data yang dapat kita percaya tentang konsumsi alkohol murni per kapita di setiap negara untuk orang berusia 15 tahun ke atas pada tahun 2019.

Satu hal yang perlu kita ingat adalah bahwa hanya karena orang-orang di negara-negara ini umumnya mengonsumsi alkohol tingkat tinggi, tidak berarti mereka pemabuk.

Alkohol hanyalah bagian penting dari banyak budaya seluruh dunia dan minuman beralkohol memainkan peran penting dalam acara dan perayaan penting, karena dapat berkaitan dengan banyak festival dan ritual.


Baca juga : Manfaat Wine atau alkohol bagi kesehatan tubuh manusia yang sering disembunyikan


1. Spanyol 

Konsumsi Alkohol Per Kapita: 10,91 liter

Alkohol selalu menjadi bagian penting dari budaya Spanyol dan anggur merah serta sangria Spanyol sangat ikagumi seluruh dunia.

Bir adalah minuman favorit orang Spanyol, konsumsi lebih dari 50% populasi. 


2. Slovenia

Konsumsi Alkohol Per Kapita: 10,98 literMeskipun orang Slovenia menyukai bir dan anggur, sebenarnya hanya ada satu minuman nasional: Schnapps. Sebutan Zganje dalam bahasa lokal, membuat minuman keras ini juga merupakan hobi nasional, dan meskipun Anda dapat menemukan botol Schnapps buatan pabrik pada toko minuman keras dan supermarket, Zganje buatan lokal yang iseduh seseorang biasanya yang terbaik.


3. Andora

Konsumsi Alkohol Per Kapita: 11.05Andorra memiliki salah satu pajak terendah untuk makanan dan alkohol. Pajak makanan hanya 1%, sedangkan pajak alkohol 4,5%. Di negara tetangga Spanyol, sebagian besar pajak mulai dari 20%, dan itulah sebabnya banyak orang datang dari Prancis dan Spanyol ke Andorra hanya untuk mengisi lemari es mereka dengan membeli ikan, daging, bahan makanan, dan alkohol.


4. Estonia 

Konsumsi Alkohol Per Kapita: 11.26

Harga barang dan jasa meningkat pesat di Estonia tahun lalu sementara kenaikan harga alkohol jauh lebih sedikit. Pendapatan orang Estonia terus meningkat pada tahun 2022 sehingga alkohol menjadi lebih mudah didapatkan.


5. Prancis

Konsumsi Alkohol Per Kapita: 11.3

Terkenal sampai seluruh dunia karena savoir-faire-nya terkait makanan dan minuman, Prancis memiliki sejarah panjang dalam produksi dan konsumsi alkohol. Fenomena sosial seperti ‘minuman beralkohol’ dapat mulai menjelaskan bagaimana Prancis mendapatkan tempatnya sebagai salah satu Negara dengan Konsumsi Alkohol Tertinggi di Eropa.


6. Moldova

Konsumsi Alkohol Per Kapita: 11.36

Republik Moldova adalah salah satu Negara Teratas yang Mengonsumsi Alkohol Terbanyak di dunia. Budaya anggur sangat kuat pada negara Eropa Timur dan industri anggur mempekerjakan hampir 10% tenaga kerja nasional, dengan pendapatan yang berasal dari pemeliharaan anggur membentuk 15% dari anggaran nasional tahunan.


7.Laos

Konsumsi Alkohol Per Kapita: 11,52 liter

Laos memiliki banyak kelompok etnis dan masing-masing memiliki tradisi dan budayanya sendiri, tetapi alkohol memainkan peran penting di seluruh masyarakatnya. Banyak warga negara ini menghabiskan enam bulan dalam setahun untuk bercocok tanam seperti beras dan jagung manis, dengan sebagian hasi untuk membuat alkohol. Lao-Lao adalah sejenis wiski beras bening yang berasal dari negara tersebut. Laos adalah Negara Peminum Alkohol Teratas di Asia .


8. Luksemburg

Konsumsi Alkohol Per Kapita: 11,53 liter

Luksemburg mengonsumsi 11,53 liter alkohol murni per kapita, lebih dari dua kali rata-rata dunia dan setara dengan sekitar 500 botol bir. Anggur adalah minuman beralkohol paling populer pada negara ini, kemudian bir dan minuman beralkohol


9. Polandia

Konsumsi Alkohol Per Kapita: 11,63 liter

Polandia adalah pasar vodka terbesar di UE, mewakili lebih dari 35% penjualan di wilayah tersebut. Setelah bertahun-tahun mengalami penurunan, pasar vodka terus berkembang di negara ini sejak 2017. Dengan lebih dari 20% pangsa pasar vodka di Polandia, merek Żubrówka tetap menjadi pemimpin pasar. Polandia juga merupakan salah satu Negara Penghasil Alkohol Terbanyak .


10. Irlandia

Konsumsi Alkohol Per Kapita: 11,7 liter

Guinness Irish stout, dimiliki oleh Diageo plc (NYSE: DEO ) adalah salah satu Merek Bir yang Paling Banyak Dikonsumsi di Dunia . 


11. Lituania

Konsumsi Alkohol Per Kapita: 11,79 liter

Orang Lituania kebanyakan lebih suka minum bir, yang menghasilkan 44% dari total alkohol yang dikonsumsi di negara itu, sedangkan anggur menyumbang 15% dari total konsumsi alkohol. Lituania adalah salah satu Negara Teratas yang Meminum Alkohol Terbanyak .


Baca juga : Macam-macam makanan fermentasi dan manfaatnya bagi kesehatan



12.Bulgaria

Konsumsi Alkohol Per Kapita: 11,92 liter

Bulgaria memiliki salah satu tingkat konsumsi alkohol tertinggi, kira-kira setara dengan 2,6 botol anggur atau 4,9 liter bir per minggu berusia 15 tahun ke atas.

Berdasarkan pola konsumsi saat ini di negara tersebut, simulasi OECD memperkirakan bahwa penyakit dan cedera yang disebabkan oleh minuman keras menyebabkan biaya pengobatan setara dengan 1,8% dari pengeluaran kesehatan nasional.


13. Austria

Konsumsi Alkohol Per Kapita: 11,97 liter

Tidak seperti di beberapa negara Eropa, pembelian alkohol di Austria diatur di tingkat lokal.


Pada dasarnya, ada dua persyaratan usia yang berbeda 16 atau 18 tahun dan ini bergantung pada wilayah dan persentase kandungan alkohol.


14. Seychelles

Konsumsi Alkohol Per Kapita: 11,99 liter

Minuman beralkohol memiliki peran sosial yang penting di Seychelles dan juga memainkan peran penting dalam perekonomian negara, menghasilkan lapangan kerja dan pendapatan pajak yang besar. Seychelles adalah salah satu Negara Peminum Alkohol Teratas di Afrika pada tahun 2022 dan pemerintah menyusun Kebijakan Alkohol Nasional untuk mendorong minum yang bertanggung jawab di negara kepulauan tersebut.


15.Uganda

Konsumsi Alkohol Per Kapita: 12,21 liter

Uganda adalah Negara Peminum Teratas di Afrika dan konsumsi alkohol yang berlebihan telah diidentifikasi sebagai salah satu penyebab utama kemiskinan di negara Afrika Timur, karena menyebabkan penurunan produktivitas, peningkatan pengeluaran dan kehilangan aset, gangguan penilaian dan kerentanan terhadap penyakit.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url