makanan penurun berat badan agar menjadi lebih proforsional

penurun berat


Dean farma -
 makanan penurun berat badan adalah makanan yang mampu menurunkan berat badan baik dengan membakar lemak menjadi energi atau dengan mempercepat proses pencernaan.

sebenarnya semua makanan berpotensi menjadi penyebab berat badan berlebih atau obesitas, apabila di konsumsi secara berlebihan.


makanan penurun berat badan


Pada dasarnya obesitas bukan di sebabkan oleh makanan namun pola hidup tidak seimbang, makanan dan minuman tinggi kalori sebenarnya hanya faktor peyumbang saja.

maka kami lebih menyarankan anda untuk mengatur pola hidup seimbang dari pada diet ekstrem tidak makan dan tidak minum sama sekali.

berikut kami jelaskan beberapa makanan penurun berat badan


1. Makanan tinggi serat.

makanan yang tinggi serat membantu anda untuk kenyang lebih lama karena lambung butuh waktu lebih lama mencerna serat di sebabkan tidak adanya enzim pencerna serat, selain itu serat juga dapat berfungsi membuang secara bersamaan kotoran yang ada dalam usus sehingga usus akan lebih sehat, usus yang sehat adalah faktor utama yang menghasilkan berat badan optimal, semakin sehat pencernaan maka semakin proporsional pula berat badan.


2. Makanan tinggi protein. makanan penurun berat badan

tahukah kamu sebenarnya makanan tinggi protein tidak menyebabkan obesitas?

protein sendiri di butuhkan tubuh untuk membentuk otot, dan penyusun utama organ seperti otak, kulit, jantung dan paru – paru. sedangkan orang dalam gangguan obesitas memiliki massa otot yang lebih rendah di bandingkan massa lemaknya.


3. Makanan dan minuman permentasi

makanan dan minuman permentasi adalah makanan yang sudah melalui proses pembusukan oleh jamur maupun bakteri baik. Contohnya : tahu, tempe, tape, keju, yogurt, saos dan kecap. Dengan catatan tidak di berikan gula tambahan.

makanan permentasi ini tinggi akan probiotik yang mampu memperbaiki pencernaan serta membersihkan usus dari racun dan kuman penyebab penyakit.

Produk permentasi sebetulnya adalah produk dengan kadar kalori paling rendah karena pada saat proses permentasi,

gula serta protein dalam bahan utamanya sudah di hancurkan oleh bakteri namun penambahan gula sebagai pemanis sering menjadi masalah serius.


4. Makanan tinggi vitamin c.

vitamin c ( ascorbit acid ) adalah salah satu vitamin yang memiliki sifat asam walaupun asam tidak dapat secara langsung membakar lemak dalam tubuh namun vitamin c dapat membakar lemak yang menumpuk dalam usus serta berfungsi sebagai detoksifikasi yang meluluhkan lemak perut. Vitamin c juga dapat mempercepat dan memperlancar pencernaan makanan dalam lambung, sehingga makanan tersebut lebih cepat berumah menjadi energi.


Kesimpulan

Kesimpulannya adalah menurunkan berat badan bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan Apabila kita punya niat yang tulus, tidak perlu melakukan hal yang ekstrem ternyata dengan cara yang simpel pun dapat menjadi solusi yang tepat, terkadang alasan seseorang malas menurunkan berat badannya adalah karena mereka memikirkan bahwa menurunkan berat badan itu pekerjaan yang berat dan melelahkan.

Bukan tanpa alasan hal itu mereka rasakan karena itulah yang mereka dengar dan mereka lihat dari orang lain.

Perspektif yang dibangun di masyarakat oleh beberapa orang adalah perspektif yang salah.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url