Teknik mengola steres dan kecemasan agar kita hidup lebih bahagia tanpa beban

mengola steres


Dean farma - Teknik mengola steres dan kecemasan adalah cara seseorang untuk mengendalikan pikirannya agar terhindar dari steres dan kecemasan.


Teknik mengola steres dan kecemasan


Sebenarnya kita mengalami kecemasan di sebabkan oleh ketakutan kita mengalahkan kemampuan kita . Maka tidak heran apabila orang mengalami steres yang mereka lakukan adalah berusaha melukai dirinya.

sama seperti anda saya juga pernah mengalami hal demikian di mana saya merasa orang lain lebih baik dari pada diri saya

Sekarang saya akan membahas bagaimana caranya keluar dari hal tersebut :


1. Lakukan hal yang paling kamu suka

Saat anda melakukan kegiatan yang anda senangi pikiran dan perhatian anda pasti akan teralihkan menjadi lebih positif, sehingga pikiran negatif yang tadi menghantui kita berlahan akan hilang dengan sendirinya.


2. Jalan kaki di malam hari.

perlu kita ketahui bahwa berjalan di malam hari yang sunyi dan tenang dapat menghilangkan kecemasan. Selain dapat mengontrol emosi, jalan di malam hari juga efektif membakar lemak tubuh, di tambah suasana yang sunyi dipastikan dapat memberi kesan ramah dan rileksasi.

hal yang saya lakukan saat malam tiba adalah berteriak sekencang mungkin sampai amarah dan kekecewaan yang terpendam dalam hati terlempar dan luntur.


3. Jangan menghindari masalah.

semakin kita berusaha menghindari masalah maka justru akan semakin sulit kita untuk melupakannya sama seperti mantan. Percayalah saja bahwa masalah yang anda hadapi bisa anda selesaikan dengan baik.

Bangun ilusi bahwa masalah yang kamu hadapi hanyalah kecelakaan kecil.


4. Tanamkan dalam diri Anda bahwa saya adalah orang yang kuat dan pintar.

jika kita mengeluarkan aura positif dari diri kita maka hasil yang kita dapatkan juga akan menjadi positif. Kamu harus menantang dunia yang kejam ini dan bertiriaklah “aku lebih kuat dari apa yang kamu pikirkan”


Baca juga :Ciri-ciri stres pada anak yang harus orang tua ketahui



5. Jangan terlalu menginginkan atau teropsesi akan kesuksesan orang lain

Iri hati adalah salah satu yang dapat menimbulkan masalah kecemasan, di mana kita ingin sekali meraih kesuksesan yang sama seperti orang lain padahal kita tidak pernah tahu masalah apa yang sedang dia sembunyikan  dari orang banyak. Bisa saja orang yang bersangkutan meminjam uang dari pinjaman online untuk memenuhi kebutuhan dan gaya hidup hedonnya.


6. Biasakan untuk mengelola uang dan kebutuhan dengan benar.

cara mengelola keuangan yang benar adalah kamu harus memastikan bahwa pengeluaran kamu tidak lebih besar dari pemasukan agar saat akhir bulan kamu tidak kebingungan dan kekurangan mencari tambahan pemasukan.

Gaya hidup serba hedon serta keinginan memiliki harta yang dimiliki orang lain menjadi paktor penyebab utama stres semakin meningkat.


7. Kurangi melihat sosial media

Selain mantan yang harus kamu hindari adalah terlalu sering berinteraksi disosial media yang penuh kepalsuan itu, daripada berinteraksi disosial media sebaiknya kita justru harus memperbaiki interaksi sosial kita terhadap lingkungan dan sekitar kita, jadikanlah media sosial sebagian tempat mencari hiburan bukan mencari kesuksesan orang-orang.

Kesimpulan

Steres muncul akibat pemikiran kita sendiri dimana kita terkadang memikirkan perilaku orang lain ketimbang memikirkan diri kita sendiri. Kita terlalu pokus untuk membuat orang lain bahagia dengan mengorbankan kebahagiaan diri sendiri.  Jadi mulai dari sekarang utamakan dirimu daripada memikirkan apa yang orang katakan padamu.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url