manfaat jalan santai dimalam hari yang sering diabaikan oleh orang indonesia

Manfaat jalan

Dean farma - manfaat jalan santai
di Indonesia berjalan kaki mungkin dapat di katakan bahwa hal yang sangat jarang di lakukan, bukan tanpa alasan cuaca dan suhu ekstrem Indonesia yang hanya memiliki dua musim sungguh sangat membuat seseorang tidak nyaman berjalan kaki.

Namun ada pilihan lain yang mungkin lebih aman dan nyaman di lakukan untuk berjalan kaki, yaitu berjalan kaki pada saat malam hari.

Di ketahui bahwa berjalan di malam hari mempunyai manfaat yang luar biasa bagi kesehatan tubuh termasuk kecantikan.


Manfaat jalan santai di malam hari

Berikut beberapa manfaat yang kamu dapatkan apabila sering melakukan jalan santai saat di malam hari.


1. Melancarkan peredaran darah.

Berjalan santai saat malam hari mampu melancarkan peredaran darah dan merencanakan otot setelah seharian beraktifitas, manfaat ini juga dapat membuat tidur lebih cepat dan lebih nyenyak.


2. Menurunkan berat badan dan mengecilkan lingkar pinggang.

Jalan kaki saat malam hari di ketahui lebih efisien membakar kalori di bandingkan saat siang hari, karena pada siang hari kemungkinan besar hanya mengeluarkan cairan dari tubuh bukan membakar lemak dan hal ini dapat menyebabkan dehidrasi akut.Jalan kaki pada malam hari juga lebih efisien menurunkan berat badan di karenakan, keinginan untuk makan di malam hari cenderung lebih rendah di bandingkan siang hari sehingga bisa langsung tidur karena sudah merasa lelah.


3. Dapat menjadi terapi bagi penderita insomnia atau susah tidur.

Saat tubuh dalam keadaan kelelahan cenderung akan lebih mudah untuk tidur, meskipun sebagian orang mungkin dapat merasakan hal yang berbeda. Berjalan kaki sekitar 15 menit dalam satu malam di ketahui mampu memberikan relaksasi bagi tubuh sehingga otak lebih mudah beristirahat.Baca juga : masakan tumis daun tomat


4. Menghilangkan stres.

Berjalan kaki saat malam hari juga dapat menghilangkan stres dan memberikan efek menenangkan bagi pikiran, karena pada malam hari seseorang cenderung lebih over thingking di bandingkan siang hari, sehingga dengan berjalan kaki dapat mengurangi efek stres dalam pekerjaan.


5. Mampu memperbaiki pencernaan.

Seperti yang kita ketahui bahwa lambung sebenarnya tidak pernah beristirahat dalam bekerja, namun pada malam hari lambung menerima lebih sedikit asupan di bandingkan siang hari, dengan berjalan kaki pada malam hari mampu membantu lambung untuk bergerak lebih leluasa sehingga proses pencernaan lebih mudah.


6. Berfungsi sebagai detoksifikasi

Berjalan kaki pada saat malam hari serta di imbang dengan minum air putih yang cukup dapat mengeluarkan racun dalam tubuh 10 kali lebih cepat di bandingkan meminum minuman detoksifikasi.


Kesimpulan

Sperti yang sering kami sampaikan bahwa langka kecil perubahan dapat berdampak signifikan bagi kita, dalam dunia kesehatan jangan sesekali  berpikir mulai dari hal yang lebih  berat sebaliknya berpikiran lah mulai dari hal yang paling muda kamu lakukan.

Rasa malas yang muncul karena prespektif yang kita bangun terhadap suatu hal terkadang dimulai  dari hal yang terlalu berat. 
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url