mengapa kristen menghalalkan semua makanan ? ini alasannya

Kristen menghalalkan


Dean farma -
 Kristen adalah salah satu dari 3 agama abrahamic yang berasal dari timur tengah dunia. Bicara soal makanan haram sudah menjadi seperti topik pembahasan yang tidak ada habisnya.

sebenarnya bukan hanya kristen yang menghalalkan makakan haram yang sudah di tentukan oleh musa kepada orang israel pada masa pembebasan, ternyata dalam islam pun terdapat makanan haram yang di halalkan contohnya unta yang paling familiar, beda dengan islam yang hanya menghalalkan sebagian kecil kristen justru menghalalkan seluruhnya tanpa terkecuali selagi memang dapat bermamfaat bagi tubuh.


mengapa kristen menghalalkan semua makanan


bukan tanpa dasar islam menghalalkan unta begitu pula kristen menghalalkan semua makakan yang bermamfaat bagi tubuh.

berikut akan kami jelasakan mengapa kristen menghalalkan semua makanan.

terdapat beberapa ayat alkitab yang mengatakan tidak apa kamu memakan apapun selagi itu bermanfaat menurut kamu.


Baca juga : 9 manfaat Buah zaitun, buah yang disebutkan paling banyak dalam Al'quran


Markus 7:18-23 (TB)

18. Maka jawab-Nya: “Apakah kamu juga tidak dapat memahaminya? Tidak tahukah kamu bahwa segala sesuatu dari luar yang masuk ke dalam seseorang tidak dapat menajiskannya,

19. karena bukan masuk ke dalam hati tetapi ke dalam perutnya, lalu di buang di jamban?” Dengan demikian Ia menyatakan semua makanan halal.

20. Kata-Nya lagi: “Apa yang keluar dari seseorang, itulah yang menajiskannya,

21. sebab dari dalam, dari hati orang, timbul segala pikiran jahat, percabulan, pencurian, pembunuhan,

22. perzinahan, keserakahan, kejahatan, kelicikan, hawa nafsu, iri hati, hujat, kesombongan, kebebalan.

23. Semua hal-hal jahat ini timbul dari dalam dan menajiskan orang.”


Penjelasan :

dalam ayat ini jelas di sampaikan bahwa makanan tidak dapat menajiskan tubuh namun perbuatan jahat kita yang menciptakan kenajisan itu.

ayat ini adalah perkataan yesus kepada muridnya yang menanyakan apakah makanan dapat menajiskan atau tidak, yesus juga mengatakan bahwa mengharamkan makanan itu bukan perintah Allah melainkan adat istiadat orang yahudi.


1 Korintus 6:12 (TB)

12. Segala sesuatu halal bagiku, tetapi bukan semuanya berguna. Segala sesuatu halal bagiku, tetapi aku tidak membiarkan diriku diperhamba oleh suatu apa pun.

13. Makanan adalah untuk perut dan perut untuk makanan: tetapi kedua-duanya akan dibinasakan Allah. Tetapi tubuh bukanlah untuk percabulan, melainkan untuk Tuhan, dan Tuhan untuk tubuh.


Kisah Para Rasul 11:9 (TB)

9. Akan tetapi untuk kedua kalinya suara dari sorga berkata kepadaku: Apa yang di nyatakan halal oleh Allah, tidak boleh engkau nyatakan haram!

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url