Orang kristen bukan nasrani dan ayat rujukannya

Orang kristen

surelnews.com - Orang kristen bukan nasrani , mungkin masih banyak orang kristen yang belum mengetahui awal dari ucapan nasrani dan kristen itu berasal dari mana dan bagaimana. 

Orang kristen bukan nasrani

Kami akan mencoba untuk menerangkannya dengan fakta – fakta akurat dari alkitab.

Orang kristen

kristen dalam arti pengikut kristus adalah semua orang yang percaya bahwa yesus adalah mesias dan juruselamatnya. Kata kristen di buat untuk mempersatukan semua orang yang percaya kedalam satu ajaran, agar tidak terpeca. Dan tetap satu ajaran di dalam yesus kristus.

Di alkitab kata krsiten atau sebutan kristen pertama kali muncul pada ayat

Rujukan ayat Kisah Para Rasul 11:25-27 (TB)

25.Lalu pergilah Barnabas ke Tarsus untuk mencari Saulus; dan setelah bertemu dengan dia, ia membawanya ke Antiokhia.

26.Mereka tinggal bersama-sama dengan jemaat itu satu tahun lamanya, sambil mengajar banyak orang. Di Antiokhialah murid-murid itu untuk pertama kalinya di sebut Kristen.


kata nasrani

kata nasrani berasal dari kata nazaret atau orang nazaret, ucapan ini awalnya di tujukan oleh orang yahudi kepada orang kristen sebagai kata ejekan yang berarti pengikut orang nazaret. Sebagai rujukan kita bisa lihat dalam ayat alkitab.

Rujukan ayat Kisah Para Rasul 24:4-6 (TB)

4.Akan tetapi supaya jangan terlalu banyak menghabiskan waktumu, aku minta, supaya engkau mendengarkan kami sebentar dengan kemurahan hatimu yang terkenal itu.

5.Telah nyata kepada kami, bahwa orang ini adalah penyakit sampar, seorang yang menimbulkan kekacauan di antara semua orang Yahudi di seluruh dunia yang beradab, dan bahwa ia adalah seorang tokoh dari sekte orang Nasrani.

6. Malahan ia mencoba melanggar kekudusan Bait Allah. Oleh karena itu kami menangkap dia dan hendak menghakiminya menurut hukum Taurat kami.

panggilan nasrani kepada orang kristen pada saat itu di gunakan agar prajurit yahudi lebih mudah membedakan dan menangkap orang kristen untuk di hukum dan dimusnakan karena telah menuhankan yesus dan menduakan ALLAH.

hal ini lah yang membua orang kristen tidak mau di sebut sebagai orang nasrani lagi pula tidak semua pengikut yesus berasal dari nazaret.


Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah bahwa kristen dan nasrani yang dimaksud iti satu orang namun kristen merupakan panggilan yang dibuat oleh orang yang bersangkutan sedangkan kata nasrani dibuat oleh orang lain yang ditujukan kepada orang kristen.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url