Resep tumis daun tomat yang gurih dan segar

Daun tomat

Deanfarma - Resep tumis daun tomat , banyak orang yang berpikir bahwa daun tomat itu tidak dapat di konsumsi sehingga sering sekali petani menganggap dan menbuangnya sebagai sampah, namun hal itu tidak dapat di pungkiri karena rasa dan aromanya yang kuat apabila masih mentah. Namun tahu kah kamu bahwa aroma dan rasa itu akan hilang setelah di masak dengan benar.


Resep tumis daun tomat


awalnya admin bisa sampai memakan daun tomat bukan karena tidak memiliki makanan buat di masak, namun karena penasaran dengan rasanya. Kebetulan admin memiliki beberapa pohon tomat di balkon rumah. Dan yang mengejutkan rasanya sama saja seperti kangkung.

Sebagai referensi kami akan memberikan satu resep daun tomat, di jamin kalian akan menyukainyai.


Baca juga : cara mengonsumsi tomat yang benar bukan di jus


bahan :

Bahan yang di gunakan sebenarnya hampir mirip dengan bahan tumisan sayur lain seperti : minyak tahu ( minyak bekas penggorengan tahu ).cabe rawit, bawang merah, bawang putih, air, kaldu, satu butir telur, mihun dan tentunya daun tomat, jika anda suka menggunakan batang mudanya juga tidak masalah.


cara memasak Resep tumis daun tomat

1. Iris tipis semua bahan yang di perlukan, sembari rendam mihun di dalam air bersih

2. Panaskan minyak tahu tahu agar setelah ada siap mengiris bahannya, minyak sudah panas dan siap untuk menumis bumbu

3. Tumis bawang putih dan bawang merah terlebih dahulu setelah wangi

4. Masukkan cabai sampai layu kemudian

5. Masukkan telur dan tumis sampai telur matang.

6. Setelah itu masukkan daun tomat yang sudah di bersihkan bersamaan dengan mihun tadi dan aduk sampai semua bumbu tercampur merata.

7. Langkah terakhir masukkan kaldu dan siap di hidangkan

menu ini baik bagi kamu yang diet serta mengurangi porsi maka karena daun tomat tinggi akan lycopein dan serat.

bila perlu anda bisa menambahkan petai dan cumi jika anda suka dengan aroma yang lebih pekat namun ini hanya opsional saja.


Kesimpulan

Ternyata hal yang kita anggap tidak penting bisa saja adalah suatu hal yang dapat mempengaruhi hidup kita, seperti daun tomat yang awalnya dianggap sebagai sampah atau sisa pertanian kini dapat diolah menjadi olahan yang enak dan menggoda,  apabila anda tertarik memasaknya kami sarankan sepenuh hati. Tetaplah berguna meski terkadang kita dijauhkan karena kekurangan kita yang tidak dianggap,  jika seseorang menggap kita tidak berguna belum karena hal itu benar bisa saja mereka belum paham dengan keadaan kita.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url