10 fakta babi yang akan membuat kamu takjub


Fakta babi


Dean farma - surelnews.com -
 babi adalah mamalia yang sering di fitnah dan di salah pahami oleh beberapa kelompak orang, untuk menepis kesalah pahaman tersebut kami akan menyajikan 10 fakta mengenai babi

10 fakta babi yang membuat takjub


Berikut kami berikan 10 fakta unik mengenai babi yang harus dan wajib kamu ketahui agar kesalah pahaman anda terhadap hewan yang menggemaskan ini sedikit berubah.


1. Babi tidak berkeringat

kamu perlu ketahui bahwa babi tidak dapat berkeringat karena babi tidak memeiliki kelenjar keringat seperti mamalia pada umumnya, sehingga hewan ini perlu merendam dirinya dalam lumpur untuk menurunkan suhu tubuhnya yang tinggi.


2. Babi adalah hewan yang bersih

sering kita dengar bahwa babi adalah hewan yang kotor karena makan, tidur, bahkan berendam dalam kotorannya sendiri. Namun faktanya di habitat alaminya babi akan memisahkan tempat tidurnya dari tempat kotorannya, namun manusia lah yang membuat dia terlihat kotor karena harus hidup di kandang yang sempit padahal hewan tersebut memiliki kebutihan berendam untuk menurunkan suhu badannya sehingga mau tidak mau babi harus berendam di kotorannya sendiri.


3. Babi lebih pintar dari kucing

menurut penelitian babi mampu mengingat nama yang di panggilkan kepadanya hanya dalam kurun waktu 2 minggu setelah babi tersebut lahir,


4. Memiliki indera penciuman yang kuat

babi memiliki kemampuan penciuman 1000 kali lebih baik dari manusi, babi juga dapat membedakan pemiliknya dengan cara mencium aromanya.


5. Mempunyai ingatan yang baik

berdasarkan penelitian babi mampu mengingat jalan yang dia lalui meski sudah berlalu beberapa tahun dari belakang.


6. Babi mempunyai kompas alami

sama halnya pada merpati pos dan ikan salmon ternyata babi juga di nyakini mempunyai kompas alami yang mampu membedakan antara kutub utara dan selatan


7. Babi Mampu berkomunikasi dengan babi yang lain

sampai saat ini sudah terdapat lebih dari 20 kata yang dapat di defenisikan sebagai kata yang di lakukan babi untuk berkomunikasi dengan babi yang lain, jadi suara yang di keluarkan babi di percaya bukan sekedar gerutuhan oink-oink yang keras namun memeiliki arti yang berbeda.


8. Suka di pijat

babi adalah hewan yang paling suka memanjakan diri dengan cara di pijat, dialam liar dia akan selalu menggosokkan badannya dengan pohon untum mendapatkan sensasi di pijat dan mendengarkan musik.


9. Babi hanya melahirkan satu kali dalam setahun

berbeda seperti hewan lainnya yang dapat hamil dan melahirkan lebih dari satu kali dalam setahun ternyata babi akan menolak ajakan pejantan untuk berhubungan badan selagi anak bayinya belum pisah minum susu.


10. Masuk kedalam 5 besar daging paling bergizi

meski daging babi kelihatan berlemak namun kenyataannya daging babi tidak memiliki kolestrol setinggi seperti yang ada dalam daging sapi dan ayam yang lemaknya kelihatan lebih sedikit. Babi juga memiliki vitamin yang lebih lengkap di bandingkan hewan pedaging lainnya.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url