10 fakta mengenai buaya yang pasti kamu belum ketahui

Mengenai buaya

Flora & fauna - surelnews.com , buaya adalah salah satu hewan yang masuk kedalam golongan reptilia

10 fakta mengenai buaya

berikut kami berikan 10 fakta buaya yang harus dan wajib kamu ketahui


1. Buaya adalah kerabat dari dinosaurus

meski buaya termasuk kedalam golongan reptil namun buaya lebih dekat dan lebih tepat berkerabat dengan dinosaurus.


2. Istilah “air mata buaya”

kamu harus tahu bahwa istilah “air mata buaya” memang benar-benar ada istilah ini di ambil karena pada dasarnya buaya dapat terlihat menangis dan mengeluarkan air mata pada saat makan, dan berburu walaupun sebenarnya mereka tidak menagis.


3. Memiliki gigitan yang kuat

buaya adalah hewan yang memiliki gigitan terkuat di bumi dari antara semua hewan yang ada termasuk harimau maupun singa yang dikenal dengan raja hutan dan kuasanya menguasai alam raya.


4. Buaya reptil terbesar di dunia

sampai pada saat ini buaya menjadi reptil terbesar yang pernah ada di bumi, menurut penelitian ada hubungan yang tidak terlalu siknifikan antara tirex dan buaya, walaupun nyatanya menurut mereka tirex lebih mirip dengan ayam.


5. 24 gigi buaya tidak pernah mengunyah

meskipun buaya memiliki gigi yang kuattapi mereka tidak pernah mengunyah mangsa mereka dan menelannya bulat-bulat atau hanya sekedar mencabik-cabiknya hingga berukuran sesuai demgan yang mereka inginkan.


Baca juga : 10 fakta mengenai babi yang harus kau ketahui


6. Suhu telur buaya dapat menentukan kelaminnya

sangat mengagumkan ternyata pada saat buaya belum menetas jenis kelamin mereka susah dapat di ketahui dengan melihat suhu telur tersebut. Apabila telur memiliki suhu di bawah 88,8 ⁰f dapat di pastikan mereka berjenis kelamin jantan serta apabila diatas 88,8 ⁰f berjenis kelamin betina.


7. Buaya beristirahat dengan mulut terbuka

apabila anda berpapasan dengan buaya yang mulutnya terbuka jangan terburu-buru untuk berlari apabila anda tidak ingin di kejar karena sebenarnya mereka sedang beristirahat sembari menunggu mangsa lewat dari depannya.

keadaan ini juga berfungsi untuk menurunkan suhu tubuh buaya karena mereka tidak memiliki pori-pori


8. Mencerna makanan dengan batu

buaya menelan mangsanya dengan utuh atau dalam ukuran besar bersamaan dengan tulang-belulangnya sehingga sesekali mereka harus memakan batu-batu kecil untuk melancarkan pencernaan mereka


9. 99% bayi buaya habis di makan predator

di alam liar bayi-bayi buaya ini hidupnya sangat berbahaya dari para predator, penelitian mengatakan 99% bayi buaya di makan predator pada usia pertama mereka.


10. Ibu buaya malaikat bagi anak-anaknya

seperti ibu-ibu pada umunya, mamak buaya pun akan melindungi bayi mereka dari predator dengan cara memasukkan anak mereka kedalam mulutnya, hal ini juga terjadi apabila mamak buaya ingin memindahkan anak mereka ketempat yang lebih aman.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url