7 hewan mistik yang dipercaya oleh orang batak

Hewan mistik


Dean farma - 
setiap daerah dan suku pasti memiliki keunikan daerahnya masing-masing contohnya suku batak yang berada disumatera Utara ini, begitu banyak kekayaan yang dapat di jelaskan bahkan mereka memiliki kepercayaan adanya hewan mistik.

7 hewan mistik yang dipercaya oleh orang batak


Hewan mistik tersebut adalah sebagai berikut kami akan jelaskan secara rinci.

dalam budaya batak terdapat banyak hewan yang di anggap mistik bahkan ada yang di anjurkan untuk di bunuh saat masuk kedalam rumah, apa saja itu berikut kami paparkan.


Baca juga : hewan sakral dalam budaya batak yang wajib dibanggakan dan lestarikan


1. Burung gagak

burung gagak adalah salah satu burung pemangsa atau juga pemakan bangkai, sering kali hewan ini di anggap membawa kesialan, bagi orang batak apabila burung gagak datang kerumah seseorang di nyakini salah satu dari anggota keluarga tersebut akan meninggal, burung gagak juga di percaya sebagai hewan peliharaan dukun jahat dan di lambangkan sebagai eaja iblis.


2. Katak

mungkin kamu bingung mengapa katak menjadi salah satu hewan mistik, namun kenyataannya memang begitu. Bagi orang batak katak tidak boleh di bunuh, di pukul atau di sikksa karena dapat menyebabkan demam dan sakit parah bagi pelaku pemukulan tersebut.


3. Jangkrik

dalam kebiasaan batak toba jangkrik di anggap sebagai mata-mata yang di kirim oleh seseorang yang berbuat jahat, maka sebab itu apabila kita melihat jangkrik masuk rumah di wajibkan untuk membunuhnya sambil berkata pulang kau ketempat asal mu ( dalam bahasa batak ) serta meludahi bangkainya sampai 7 kalu kemudian di bakar.


4. Kupu-kupu hitam

sedikit berbeda dengan burung gagak , apabila burung gagak di anggap sebagai pertanda kematian bagi orang yang di datangi rumahnya, kupu-kupu hitam di percaya pertanda akan adanya tamu atau keluarga jauh yang membawa masalah, hewan ini juga di anjurkan untuk di bunuh apabila memasuki rumah.


5. Kelabang

sama halnya dengan jangkrik kelabang juga di percaya sebagai mata-mata orang jahat dan di sarankan untuk di bunuh.


6. Kucing hitam

kucing hitam di anggap sebagai jelmaan hantu yang berubah menjadi kucing, dalam kepercayaan orang batak apabila ada kucing melahirkan kucing berwarna hitam akan mmbawa mala petaka bagi satu kampung sehingga di anjurkan untuk di buang


Kesimpulan

Mungkin hal semacam ini tidak semua dapat dibenarkan dan kemungkinan tidak semua daerah menganut dan mempercayai hal ini maka sebaiknya kita lebih cerdas untuk memilih informasi yang relevan dengan anda, karena ini hanyalah kepercayaan dan budaya leluhur yang mungkin beberapa orang masih mempercayai dan menyakiti hal tersebut.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url