Resep bebek kukus dengan beras, memasak bebek yang berbeda


Foodies, surel news – biasanya setelah mendengar nama bebek mungkin kita akan berpikir langsung kearah bebek goreng, bebek bakar, bebek panggang. Namun kali ini kami akan memberikan satu buah resep yang berbeda yaitu Resep bebek kukus dengan beras .

Resep bebek kukus dengan beras


Saat mendengar namanya mungkin kita bertanya-tanya bagai mana caranya memasak bebek utuh langsung bersamaan dengan beras?, maka dari itu kami akan memaparkan resep yang berharga ini bagi anda.

resep ini di kirim oleh nabila syarif


Alat dan bahan

Sebelum memasak tentunya hal pertama yang harus kita lakukan adalah menyiapkan bahan dan alat, berikut kami jelaskan satu persatu : 

panci kukus, pisau, kain bersih

Beras, daging bebek, bawang merah besar, bawang putih, lada putih, lada hitam, cuka apel, madu, kecap asin, kecap manis, saos tiram, bubuk serai, bubuk jahe,garam.


Cara memasak

1. Pertama-tama bersihkan bebek yang masih utuh dengan mengeluarkan isi jeroan yang ada di dalamnya sampai di bilas bersih, kemudian.

2. Siapkan bumbu yang akan di oleskan kedalam permukaan kulit bebek sebagai bahan marinasi yaitu : sedikit cuka apel, madu, garam, bubuk serai, bubuk jahe,kecap asin, saos tiram, dan lada aduk hingga merata, setelah itu.

3. Oleskan kepermukaan kulit bebek tadi sampai merata dan diamkan beberapa menit.

4. Parut bawang merah dan bawang putih menggunakan parutan yang sedikit kasar agar menambah tekstur pada masakan kita nantinya.

5. Buat bumbu seperti yang pertama untuk kedua kalinya dan campurkan kebawang yang sudah di parut tadi, setelah bumbu halus dan bawang merah, bawang putih di campur apabila suka masukkan jantung, hati kedalam base bumbu yang sudah kita buat.

6. Masukkan bumbu base yang kedua kedalam perut bebek dan tunggu beberapa menit.

7. Sambil menunggu marinasi bebek selesai siapkan kukusan beras dengan api sedang.

8. setelah beras seperempat matang keluarkan sebagian beras tersebut dan masukkan bebek yang sudah di marinasi tadi ketengah panci dan timpa daging tersebut menggunakan beras yang di keluarkan tadi.

9. Tutup panci menggunakan penutup panci yang sudah dilapisi kain bersih.

10. Langkah terakhir tunggu hingga matang sambil memperhatikan apai jangan sampai masakan kita gosong.

11. Siap di hidangkan dan di nikmati bersama keluarga.


Kesimpulan

Setiap tangan yang memasak pasti akan menghasilkan rasa dan hasil akhir yang berbeda, maka sebab itu tidak ada salahnya kita mempraktikkan  semua resep masakan yang kita lihat dimanapun dan kapanpun. 

Bebek kukus

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url