Tempat wisata iman kristen di sumatera utara

wisata iman


Dean farma - surelnews.com - Tempat wisata iman kristen
, seperti yang kita ketahui bahwa sumatera utara adalah salah satu provinsi dengan penduduk terbanyak beragama kristen, meski bukan mayoritas namun sumatera utara memiliki penduduk dengan agama kristen ± 42 %, tidak heran apabila di tempat ini memiliki banyak destinasi agama kristen yang keren dan menarik untuk di kunjungi.

Tempat wisata iman kristen di sumatera utara

berikut kami berikan informasi tentang tempat wisata yang cocok bagi umat kristen


Baca juga : mengapa kristen menghalalkan semua makanan ? ini alasannya


1. Taman wisata iman ( TMI )

Taman Wisata Iman berada di Bukit Sitinjo dengan luas 130.000 m2, terletak di Desa Sitinjo, Kecamatan Sitinjo, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara. Terletak sekitar 10 km dari Ibu Kota Kabupaten Dairi, Sidikalang atau sekitar 154 km dari Medan.

taman wisata iman adalah destinasi yang menyediakan tempat wisata berbagai agama yang di akui di indonesia seperti : islam, kristen protestan, katolik, konghucu, hindu , dan buddha.


2. Salib kasih

Terletak di Bukit Dolok, Siatas Barita, Kabupaten Tapanuli Utara , Provinsi Sumatera Utara, Bukit Salib Kasih berjarak sekitar 2 kilometer dari kota Tarutung.

Adapun salibnya memiliki ketinggian 30 meter dari permukaan tanah. Salib di topang tiga tiang besar dengan ukuran yang besar dan mudah di lihat dari jarak jauh.

Tempat itu menjadi obyek wisata rohani Kristiani di kawasan Tapanuli Utara, di minati dan ramai di kunjungi wisatawan mancanegara maupun wisata lokal terutama pada hari Raya Kristani, seperti Natal atau Paskah.


3. Bukit sibea-bea

bukit sibea-bea atau yang sering juga di sebut bukit berkelok lapan adalah tempat wisata iman kristen yang berada di Partungko Naginjang, Kecamatan Harian Boho, Kabupaten Samosir, Sumatra Utara.

Selain pemandangan yang indah karena jalanya yang di penuhi belokan dan pohon rindang yang hijau tempat wisata ini menyuguhkan sala satu icon kristen yaitu Patung Yesus Setinggi 61 Meter.

Namun rencananya tempat ini akan resmi di buka paling cepat tahun 2024

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url