6 penyakit utama yang disebabkan stres, jangan sampai kamu juga mengalaminya

Disebabkan stres


Dean farma - surelnews - stres
adalah salah satu penyebab penyakit paling banyak yang pernah terjadi. Stres sendiri berasal dari cara bagaimana seseorang untuk menyelasaikan masalhnya. Steres juga dapat terjadi akibat meningkatnya hormon dalam tubuh yang mempengaruhi suasana hati dan diperparah oleh pemikiran yang berlebihan. 

penyakit utama yang disebabkan stres


Berikut kami betikan penjelasan beberapa penakit yang dapat terjadi akibat meningkatnya stres.

1. Asam lambung


Meski stres bukan penyebab asam lambung meningkat secara langsung namun stres dipercaya dapat mempengaruhi nafsu makan menjadi menurun sehingga dapat pula mengganggu sistem pencernaan menjadi tidak terkontrol. Stres juga dapat mempengaruhi suasana hati sehingga menyebabkan enzim dalam lambung diproduksi terlalu banyak sehingga mengalami kontra indikasi.

2. Gangguan irama jantung

Stres dapat terjadi karena ketakutan seseorang tidak mampu menyelesaikan masalah yang terjadi terhadapnya, karena hal demikian secara tidak langsung akan mendorong otak untuk merespon jantung agar berdetak lebih kencang.


3. Depresi

Depresi adalah tingkatan atau tahapan terakhir dari stres, apabila seseorang melewati masa stres ada dua kemungkinan yang terjadi yaitu kembali pulih atau tidak menjadi depresi. Seseorang dapat dikatakan depresi apabila orang tersebut sudah dalam tahap membenci diri sendiri dan berusaha untuk melukai dirinya.

4. Menurunya daya imun tubuh

Apabila seseorang sering mengalami tekanan stres yang berlebihan hal yang paling memungkinkan terjadi adalah menurunya daya imun tubuh dan dapat memperparah penyakit bawaan.
Sehingga orang yang sudah terlanjur sakit dianjurkan untuk tidak stres atau setidaknya menghindari konflik yang dapat mepegaruhi susana hati.

5. Mempercepat tumbuhnya radikal bebas penyebab kanker


Saat imun seseorang menurun maka sel-sel kanker akan lebih mudah untuk meregenerasi pertubuhan mereka, karena  lemahnya daya tahan tubuh terhadap radikal bebas yang masuk.

6. Penuaan dini


Selain menyebabkan kanker bertumbuh lebih cepat, radikal bebas juga dapat mempercepat penuaan, maka apabila sudah seperti ini kita harus meningkatkan konsumsi terhadap anti-oksidan seperti buah-buahan dan sayuran. 

Kesimpulan

Kesimpulannya stres dapat dihindari dengan berbagai macam cara, karena stres itu berasal dari dalam diri. Masalah yang banyak hanyalah pemicunya namun yang menyebabkan stres itu adalah diri kita sendiri yang memikirkan masalah terlalu berlebihan. 

Apabila anda terindikasi ngangguan stres tidak normal sebaiknya anda segera menghubungi dokter yang bersangkutan dengan kebutuhan anda.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url