6 Bagian tubuh yang menimbulkan bau badan

bau badan

Deanfarma.com - bau badan 
adalah musuh setiap orang, meski sudah rajin mandi dan menggunakan deodoran namun banyak orang yang tetap saja mengeluarkan bau badan, kemungkinan besar mereka tidak mengerti dari mana sumber bau itu berasal.

6 Bagian tubuh yang menimbulkan bau badan


Maka dari penjelasan diatas kami akan mencoba membahas bagian tubuh mana saja yang harus kita perhatikan agar tidak menimbulkan bau badan berlebih.

1. Ketiak atau ketek

Yang pertama pastinya adalah ketiak atau ketek, semua orang pmtentu sudah paham akan hal ini, 98 % orang pasti pernah mengalami yang namanya bau ketek. Memakai deodoran hanya akan meredakan bau badan sementara tidak menghentikan atau menuntaskan penyebab utamanya, sehingga disarankan agar rutin membersihkan ketiak Meski cuaca dingin sekalipun.

2. Telinga

Banyak orang yang tidak mengira bahwa telinga dapat menghasilkan bau, sehingga mereka sering menngabaikan bagian penting dari tubuh ini untuk dibersihkan.

Salah satu cara membuktikan bahwa telinga dapat menghasilkan bau adalah nyamuk lebih sering berkeliaran dibagian telinga, karena nyamuk lebih sensitif terhadap gas carbondioksida.

3. Puser

Orang yang jarang membersihkan puser akan 3 kali lipat lebih bau badanya dibandingkan orang yang memiliki masalah bau ketek. Meski puser berada dibagian paling tertutup tapi mereka adalah bagian tubuh yang paling mudah kotor dan sering menumpuk kotoran.

4. Kaki

Meski kaki tidak menimbulkan bau secara langsung karena dapat ditimbulkan dari penggunaan sepatu dan alas kaki namun kaki juga dapat menjadikan aroma tidak sedap dibadan semakin terlihat.

5. Rambut dan kepala

Seperti yang kita ketahui bahwa rambut dan kepala menghasilkan keringat 10 kali lipat lebih besar dibandingkan bagian tubuh lainnya yang apabila jarang dibersihkan akan menimbulkan bau apek.
Semakin lebat rambut maka harus semakin sering dibersihkan.

Penelitian membuktikan bahwa orang yang botak serta tubuh dan ketiak yang tidak berbulu cenderung tidak memiliki gejala bau badan.

6. Kemaluan

Yang terakhir adalah bagian kemaluan, serta payidara pada wanita. 
bagian ini merupakan bagian yang paling ditutupi bahkan dengan dua penutup sekaligus yaitu baju, celana, celana dan bra, hal ini dapat meningkatkan suhu dan kelembapan pada organ vilat manusia yang tentunya akan menimbulkan bau tidak sedap apabila terlalu lama.

Kesimpulan

Dari semua bagian tubuh yang dapat menghasilkan bau tidak sedap adalah bagian tubuh yang paling ditutupi, dari sini kita harus sadar bahwasanya sebaik apapun kita menutupi keburukan akan tetap ketahuan juga. Daripada menutupi keburukan tersebut sebaiknya kita membersihkan diri dengan hidup lebih baik agar terhindar dari bau badan.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url