Resep bubur kacang ijo rempah yang manis dan hangat namun tidak bikin ennek

Bubur kacang iji


Dean farma》bubur kacang ijo
yang terlalu manis terkadang membuat kita menjadi merasa mual dan ennek memakannya, namun ada satu rahasia yang akan kami ungkapkan untuk anda menanggulanginya.

Resep bubur kacang ijo rempah yang manis dan hangat namun tidak bikin ennek


Resep ini sudah turun temurun dilakukan didalam keluarga kami yang notabenenya memang pecinta makanan manis.


Bahan utama :

* kacang ijo
* gula merah
* santan
* daun pandan
* jahe
* cengkeh
*garam

Cara membuat

  • Sebelum memasak sebaiknya Cuci dan rendam kacang hijau selama satu malam agar mendapatkan hasil yang memuaskan, dan kacang hijaunya tidak keras saat di kunyah.
  • Rebus kacang hijau menggunakan air bersih sampai kacang tergenang semuanya hingga 15 menit.
  • Masukkan gula merah yang sudah di lelehkan terlebih dahulu dan aduk hingga merata.
  • Setelah gula merah merata masukkan bahan pendukung seperti : daun pandan , jahe, dan cengkeh, hingga mengeluarkan aroma khasnya masing-masing.
  • Setelah aroma rempah yang dimasukkan muncul masukkan santan kemudian aduk kembali hingga mendidih, pastikan supaya santan tidak sampai pecah.


Rasa hangat dan gurih dari rempah seperti jahe, cengkeh dan garam ini akan mentralisir rasa manis yang berlebihan pda bubur tersebut sehingga tidak akam membuat yang makan akan merasa mual dan ennek.

Bubur seperti ini enak dikonsumsi dalam keadaan hangat maupun dingin.

Untuk menambahkan cita rasanya bubur ini juga bisa dibekukan menjadi seperti es lilin apabila anda ingin anak-anak juga menikmatinya.

Kesimpulan akhir

Didunia ini terdapat berbagai jenis olahan bubur mulai dari bubur kacang hijau bahkan bu ur yang berasal dari daging adapun bubur dengan rasa manis hingga bu ur yang terasa gurih, alangkah baiknya kita mencoba semua resep di dunia ini hingga kita akan menemukan makanan mana yang lebih cocok untuk kita masak atau bahkan kita olah sendiri, karena setiap resep pasti mempunyai kesulitan dan kemudahan ya masing-masing.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url