5 penyakit yang sering memyerang pada saat bulan ramadan

Penyakit bulan ramadan

Dean farma - surelnews.com - bulan ramadan yang penuh suka cita memang identik dengan berbagai jenis makanan yang biasa disebut dengan takjil.
Karena sangat banyaknya makanan terkadang kita lupa menjaga mulut dan perut karena terlalu kalap dengan makanan, sehingga kita tidak sadar berbagai penyakit mungkin sedang mengintai.

penyakit yang sering memyerang pada saat bulan ramadan


Berikut kami berikan beberapa contoh penyakit yang mungkin menyerang kita di bulan ramadan jika tidak pandai menjaga mulut dan perut.


1. Diare

Selain karena bakteri dan kuman diare juga dapat terjadi apabila kita terlalu banyak mengonsumsi makanan pedas dibarengi dengan makanan manis sekaligus. Karena sistem pencernaan yang sebenarnya tidak dirancang untuk mengonsumsi makanan pedas dan makanan yang terlalu tinggi garam.

2. Kolestrol

Pada bulan ramadan biasanya berbagai makanan berlemak dan bersantan akan banyak kita ketemui dimana-mana, tidak heran apabila kolestrol akan meningkat secara drastis.

Menurut data yang kami kumpulkan dari berbagai sumber obat yang paling laris di bulan ramadan setelah promag adalah simvastatin.

3. Diabetes

Sama halnya seperti kolestrol, gula darah juga sangat berpotensi meningkat dibulan ramadan karena disebabkan oleh minuman manis saat berbuka puasa.

4. Sakit gigi

Banyaknya jenis makanan manis dan cemilan ramadan sering kali membuat gigi kita menjadi sakit, apalagi  kebiasaan prang indonesia seting menunda menggosok gigi setelah makan.

5. Maagh

Penyakit yang berada di peringkat pertama adalah maagh atau asam lambung. Ini disebabkan kita berpuasa dalam waktu yang lumayan lama sekitar 14 jam berpotensi meningkatkan asam lambung ditambah menu berbuka puasa yang cukup berat dengan jumalah besar.

Disepanjang bulan ramadan obat yang paling laris diperingkat pertama adalah obat lambung terutama obat lambung golongan antasida. Tetap jaga kesehatan dengan makan secukupnya saat berbuka puasa agar tetap sehat dan bugar.

Kesimpulan

Kesimpulannya adalah meskipun didepan kita terdapat dan tersedia makanan yang berlimpah sebaiknya kita untuk menjaga dan  menahan diri untuk tidak terlalu rakus. Makan secukupnya jangan sampai berlebihan.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url