3 buah dalam al'quran yang terbukti banyak khasiat

buah dalam al'quran


Dean farma - surelnews.com - al'quran dikenal sebagai kitab yang banyak sekali menuliskan berbagai sumber ilmiah maka tidak heran al'quran dapat dijadikan sebagai pedoman hidup.

3 buah dalam al'quran yang terbukti banyak khasiat

Kali ini kita akan mencoba membahas 3 buah berkhasiat tinggi yang tertulis didalam al'quran 

1. Buah Qurma

Kurma adalah buah yang paling banyak disebutkan dalam al'quran, kurma sendiri dikenal dengan berbagai manfaatnya.

Menurut penelitian selain tinggi kalori yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit ternyata qurma juga dapat  membantu program hamil untuk pasangan yang sedang berjuang untuk hamil karena tinggi zat besi dan asam folat.

Maka tidak heran apabila nabi MUHMMAD mewajibkan seseorang yang berpuasa untuk mengonsumsi qurma pada saat sahur dan berbuka puasa.

2. Buah tin atau buah ara

Sama halnya seperti buah kurma buah tin juga memiliki banyak khasiat mulai dari meningkatkan daya tahan tubuh, anti oksidan yang mampu menangkal radikal bebas masuk kedalam tubuh, bahkan getah buah tin memiliki kandungan antibiotik yang dapat membunuh bakteri.

3. Buah Zaitun

Buah zaitun adalah buah yang tinggi akan manfaat karena dikenal sebagai buah yang menghasilkan minyak nabati serta diklaim sebagai minyak terbaik, selain menjadi minyak, buah zaitun juga dapat di konsumsi dengan memakan buahnya langsung. 

Kandungan serat, zat besi dan tinggi akan vitamin A membuat buah zaitun cocok dikonsumsi oleh ibu hamil dan pasangan yang menjalankan program hamil, buah zaitun merupakan buah yang dapat menghasilkan buah sepanjang tahun sehingga sangat mudah didapat meskipun perblkebunan buah ini jarang ditemukan di Indonesia. 

Kesimpulan

Mengonsumsi buah tinggi akan zat besi dan asam folat dapat meningkatkan kesuburan baik pria maupun wanita. Mengonsumsi buah yang disebutkan di atas tentunya akan semakin baik apabila dibarengi dengan pola hidup sehat lainnya terutama kebersihan dan porsi makan kita.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url