Alasan mengapa orang sering mengalami cepat kenyang dan cepat lapar

cepat lapar

Dean farma - surelnews.com -
keadaan cepat kenyang dan cepat lapar memiliki faktor penyebab yang cukup kompleks, karena bagi setiap orang memang terkadang berbeda-beda, namun kami akan mencoba membahas secara umum.

Alasan mengapa orang sering mengalami cepat kenyang dan cepat lapar


Berikut kami jelaskan alasannya  secara simple dan mendalam.

1. Menelan makanan tanpa mengunyah dengan sempurna

Makanan yang ditelan saat belum halus sempurna akan mempengaruhi durasi berjalannya makanan ke dalam lambung hal ini menyebabkan lambung terasa penuh meski belum terisi sempurna.

2. Meminum air putih terlalu banyak saat makan

Seperti yang kita ketahui bahwa air adalah minuman non-kalori dimana tubuh justru membutuhkan lebih banyak energi untuk membakarnya, energi yang dikeluarkan terlalu banyak namun tidak menghasilkan kalori hal ini dapat menyebabkan perut begah dan cepat merasa lapar.

Air minum yang Disarankan saat makan berkisar antara 100 - 200 ml atau 1 gelas.

3. Mengonsumsi makanan manis sebelum makanan utama

Saat mengonsumsi makanan tinggi gula tubuh akan meningkatkan kinerja enzim dalam lambung sehingga perut seketika akan terasa penuh, hal ini jua yang mengakibatkan seseorang mengantuk sehabis mengonsumsi  makanan tinggi gula.

4. Sembelit atau susah buang air besar

Dalam keadaan sembelit tentunya sisa makanan yang diolah dalam tubuh (feses) apabila tidak dikeluarkan secara maksimal akan menumpuk dalam usus yang dapat mengakibatkan perut terasa penuh, tentu hal ini dapat mempengaruhi jumlah makanan yang akan kita konsumsi setelahnya.

Kesimpulan


Namun apabila kita mengalami gejala demikian kita tidak perlu terlalu khawatir karena kemungkinan hal itu tidak mengindikasikan penyakit tertentu, kita hanya cukup mengubah kebiasaan makan kita. Apabila merasa ada yang tidak nyaman segeralah menghubungi fasilitas kesehatan terdekat. 

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url