Manfaat jeruk nipis dan 1 resep ramuan panas dalam

Manfaat jeruk nipis


Foodies,
jeruk nipis adalah buah yang memiliki rasa asam serta dipercaya tinggi akan nutrisi, namun sering terbuang dengan sia-sia karena rasanya yang kecut..

Manfaat jeruk nipis untuk kesehatan



1. Dapat memenuhi vitamin c harian

Salah satu kandungan ajaib jeruk nipis adalah tingginya vitamin c, satu buah jeruk nipis dapat memenuhi kebutuhan vitamin c harian manusia, tanpa harus mengonsumsi multivitamin tambahan.

2. Mencerahkan kulit

Kulit yang cerah tentunya impian banyak orang, terutama perempuan di Asia. Karena salah satu standar kecantikan Asia adalah rambut panjang dan kulit putih.

Jika anda adalah salah satu orang yang mendambakan kulit cerah, kemungkinan besar kamu cocok mengonsumsi satu buah jeruk nipis 1 hari.

3. Tinggi antiogsidan

Makanan yang tinggi akan antiogsidan mampu menurunkan kadar radikal bebas dalam tubuh.

Apabila radikal bebas dalam tubuh terkontrol maka kemungkinan besar kita akan terhindar dari penyakit kronis, seperti : kolestrol, gagal jantung, hipertensi, kanker, stroke.

4. Menyembuhkan panas dalam


Sariawan karena panas dalam dapat disebabkan oleh berbagai hal, termasuk kekurangan vitamin c dan kurang minum sehingga menyebabkan dehidrasi dan meningkatkan suhu dalam tubuh.

Vitamin c yang berfungsi menyegarkan tubuh mampu menetralkan panas dan efek antiogsidan yang terkandung didalamnya mampu membantu proses penyembuhan luka sariawan akibat panas dalam.

5. Meningkatkan kekebalan tubuh

Salah satu fungsi vitamin c adalah meningkatkan kekebalan tubuh terhadap serangan bakteri penyebab penyakit, maka tidak heran apabila seseorang yang mudah demam, batuk dianjurkan untuk mengonsumsi multivitamin dengan kandungan vitamin c.


Resep ramuan jeruk nipis untuk sariawan

Untuk membuat ramuan sariawan ini kita hanya memerlukan 4 bahan yang sangat mudah didapatkan karena banyak tersedia disekitar kita.

  • 1 buah Jeruk nipis
  • 1 ruas akar alang-alang
  • 1 sendok makan madu
  • Air hangat
  • Air es
Cara membuat

  1. Rebus akar alang-alang dengan air 150 ml hingga menyusut sampai 90 ml
  2. Matikan kompor dan diamkan sebentar hingga asapnya tidak lagi keluar.
  3. Peras jeruk nipis dan masukkan sekalian kulitnya kedalam wadah rebusan alang-alang tadi.
  4. Selanjutnya masukkan madu dan aduk hingga merata.
  5. Ramuan selesai dan siap dinikmati dengan tambahan es.
Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url